Ragiriders – “Perusahaan touring”

Pernah mendengar kata Ragiriders?

Bagi sebagian orang mungkin asing dengan nama tersebut. Ragiriders adalah sebuah perusahaan swasta di negeri ini yang menyediakan jasa pelayanan touring, dan dikhususkan untuk motor-motor berkapasitas cc besar (moge).

Sebenarnya selain menyediakan jasa pelayanan untuk adventure-touring di Indonesia, perusahaan ini juga melayani pelatihan-pelatihan SDM untuk pelayanan publik, serta perdagangan dalam bidang agrobisnis dan tentu saja otomotif.

Yang menarik disini adalah salah satu service-nya yaitu dalam hal touring. Hingga saat ini, sepengetahuan saya, mungkin baru Ragiriders saja sebuah perusahaan di Indonesia yang menyediakan jasa seperti ini, sebagaimana halnya GlobeRiders® [baca artikelnya disini] yang bermarkas di AS yang didirikan oleh Helge Pedersen.

Makna dari Ragiriders

RAGI merupakan sebuah singkatan dari Rise And Go Indonesia. Sedangkan Riders sendiri merupakan aktualisasi dari sang ‘Founder’ yang menyenangi kegiatan touring. Melalui kegiatan touring ke seluruh pelosok Indonesia ini diharapkan bisa meningkatkan dan membuat negara kita kembali bangkit dari keterpurukan dalam bidang pariwisata khususnya. Dengan melihat sisi positif daerah-daerah pelosok Indonesia dalam sudut pandang seorang biker yang berjiwa petualang.

bro-iwan-darmawanPerusahaan ini didirikan pada tahun 2008 oleh Iwan Darmawan. Seorang Sarjana Hukum yang juga gemar bertouring adventure ria, baik di negerinya sendiri maupun keluar negeri. Salah satunya pernah melakukan touring di benua Afrika.  Kebetulan penulis sempat bertemu secara tidak sengaja dengan beliau saat sedang dalam perjalanan pulang menuju Jakarta setelah melakukan solo riding dengan BMW GS 1100-nya ke Solo. Seorang biker gaek dengan semangat touring yang kuat.

Rencana kedepan Ragirides sekarang adalah persiapanya untuk melakukan perjalanan keliling dunia dengan tujuan tentu saja mengenalkan citra Indonesia dimata internasional sebagaimana yang telah dan sedang dilakukan kang JJ dalam misi Ride for Peace-nya.

Sukses terus buat Ragiriders, semoga bisa menjadi sebuah perusahaan yang berdaya saing internasional sebagaimana yang diharapkan sang pendiri.

Informasi lebih lanjut kunjungi:

http://ragiriders.com

Galeri foto:

BMW GS 1100 Adventure Iwan, yang selalu setia menemaninya kemanapun dia berpetualang di negeri ini.

bmw-gs-1100-a

Saat istirahat di Sumedang selepas perjalanan Solo Riding dari Solo.

BMW GS 1100 A

Siap bertolak kembali ke Jakarta.

Ragiriders

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s