Tags

, ,

intercom Produk buatan Taiwan ini berfungsi sebagai alat komunikasi 2 arah antara Si Biker dan Boncengernya. Jadi kalo lagi boncengan gak perlu lagi gogorowokan. Hehehe… :D

Selain itu alat ini bisa juga digunakan sebagai handsfree untuk perangkat handphone atau bisa juga disambungkan ke MP3/4 player dan device sejenis yang compatible dengan jacknya. Kemarin coba dites pake iPod ternyata bisa juga.

Jadi kalo lagi solo riding ataupun touring bareng brader, alat ini bisa beralih fungsi jadi handsfree handphone, bro…

Pengoperasianya sangat mudah sekali. Setelah semua perangkat terpasang kita bisa langsung conversation dengan boncenger tanpa perlu memencet tombol apapun (what a simply way) :D. Untuk kualitas suara saat komunikasi 2 arah dengan boncenger cukup bagus. Suara yang dihasilkan cukup jelas didengar. Namun ketika digunakan untuk mendengarkan lagu suaranya kurang lezaaat, bro… Banyak noise… Tapi, bagus juga sih jadi si biker masih bisa terfokus dengan kondisi jalanan karena musik yang lagi mengalunya juga hanya samar-samar saja. :D

Alat ini juga bisa multi-tasking, maksudnya ketika digunakan sebagai 2-way communication sekaligus bisa juga memutar playlist lagu di MP3 ataupun sebagai handsfree Handphone. Masalah harga, cukup dengan Rp 125.000 kita udah bisa dapetin barang ini.

helm intercomPemasangan di helm pun cukup mudah. Saya coba pasang dihelm INK model Centro Jet yang busanya removable.

Pada bagian earphone dan mic cukup kita selipkan dibagian sisi dalam helm, sehingga dijepit oleh busa helmnya. (Foto Samping)

Lalu terakhir tinggal atur posisi earphone-nya agar tidak mengganggu kenyamanan telinga kita. Beres…

Terakhir untuk sumber daya intercom ini cukup menggunakan 2 buah batere AAA

Yang berminat bisa coba klik disini.

Helm intercom

Helm Intercom

About these ads