Long Way Round (2004) – Serial Turing Dokumenter

Long Way Round2 men

2 bikes

20000 miles…

Tiga kalimat diatas merupakan tagline dari serial TV dokumenter favorit saya, Long Way Round. Setelah sekian lama mencari-cari film ini akhinya bisa nonton juga meski harus nunggu donwload hampir 3 minggu lewat Torrent. Huhff!

Serial Long Way Round ini mendokumentasikan touring menggunakan BMW GS 1150 Adventure dengan rute perjalanan dari London di Inggris menuju New York di AS. Mungkin hal yang biasa kedengaranya melakukan perjalanan dari London – New York, kalau kita menggunakan pesawat misalnya. Atau mungkin kenapa tidak naik motor langsung menyebrang melalui Samudera Atlantik saja.

Perjalanan ini menjadi istimewa karena mereka mengambil rute yang tidak mudah. Butuh passion, mental, fisik, dan tentu saja fulus yang tebal untuk mendukung semuanya.

The Routes

Dari London mereka terus mengarah ke Perancis, Belgia, Jerman, Rep. Ceko, Slovakia, Ukraina, Rusia, Kazakhstan, Mongolia, AS, Kanada dan berakhir di New York.

LWR

Magadan Mask of SorrowBanyak kejadian dan tempat-tempat menarik yang mereka kunjungi. Seperti Church of Bones di Rep. Ceko, Mask of Sorrow di Magadan, Rusia, lalu Mount Rushmore yang terkenal dengan wajah para mantan Presiden AS yang dipahat di gunung tersebut. Dan di akhir perjalanan bagaimana mereka disambut dengan meriah oleh warga dengan sebelumnya ber-rolling thunder bersama para biker dan brothers from Orange County Choppers.

Kejadian yang membahayakan pun mereka alami. Seperti salah satu safety car yang terjungkal di kawasan Mongolia, padahal daerah itu merupakan sebuah padang yang luas dan tidak aspal jalan, namun mungkin karena kondisi fisik yang mulai lelah jadi driver tidak sempat membaca kontur jalan yang rusak didepanya. Lalu sang kameramen yang mengalami pencurian di Siberia. Belum lagi kelakuan Charley yang agak-agak gokil dan berbagai cerita lainya yang membuat kisah perjalanan mereka semakin penuh intrik dan menghibur.

The Crew

McGregor dan Charley tidak sepenuhnya berjalan sendiri. Mereka didukung pula oleh tim yang mana diproduseri oleh David Alexanian, Russ Malkin, dan kameramen lainya yaitu Jim Simak.

Para kru pendukung ini menggunakan 2 buah service sar. Masing-masing yaitu Mitsubhisi L200 Animal LWB 4×4 dan pick up Shogun Warrior DI-D.

Ewan McGregor

LWR

__________________________________________________________

Pictures copyright:
http://ign.com
http://en.wikipedia.org/wiki/Long_Way_Round

One thought on “Long Way Round (2004) – Serial Turing Dokumenter

  1. Pingback: Long Way Down (2007) - Serial Turing Dokumenter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s