GlobeRiders® – Perusahaan Touring

Suatu waktu St. Augustine pernah menulis

“Dunia ini bagaikan sebuah buku, dan mereka yang diam, hanya membaca sebagian halamannya saja”.

GlobeRiders® adalah sebuah perusahaan multimedia yang didirikan oleh Helge Pedersen pada tahun 1998, dikenal sebagai salah satu perusahaan yang menyediakan pelayanan petualangan dengan konsep mengendarai sepeda motor,atau dikalangan biker dikenal dengan turing. Perusahaan ini bermarkas di kota Seattle, Washington, Amerika Serikat. Dikalangan penjelajah dunia, Helge cukup dikenal, dia telah melakukan perjalanan berkeliling dunia selama kurun waktu 10 tahun bersama BMW R80GS kesayanganya. Mengunjungi benua Asia, Afrika, Eropa, Australia dan tentu saja Amerika. Sejak mengawali petualangannya menjelajah belahan bumi ini, dia telah mengunjungi lebih dari 100 negara, dan sampai sekarang petualangan Helge masih terus berlanjut. Tahun 2008 ini dia sedang melakukan IndoChina Adventure 2008 yaitu turing dikawasan Asia Tenggara, menyusuri Laos, Kamboja, Vietnam, Thailand dan Malaysia.

Video GlobeRiders Silk Road Adventure:

Sebagai sebuah perusahaan penyedia layanan turing petualangan, GlobeRiders® biasanya melakukan kegiatan dalam sebuah kelompok kecil, dengan jangka waktu perjalanan yang sangat cukup lama. Mengunjungi tempat-tempat yang sulit atau mustahil untuk dijangkau dan tidak banyak orang pernah kesana. Mereka lebih menawarkan pengalaman turing kepada para biker yang benar-benar ingin merasakan sensasi sebuah petualangan dan perjalanan yang nggak biasa-biasa saja dengan mengendarai motor kesayangan mereka.

GlobeRidersLewat GlobeRiders®, Helge juga membagi kisah-kisah pengalamanya selama ini. Sebagai seorang fotografer pro sekaligus jurnalis, Helge mengabadikan setiap momen yang dijumpainya, penduduk lokal, kebudayaan, dan tentunya pemandangan yang spektakuler diseluruh tempat yang disinggahinya. Perusahaan ini juga mendokumentasikan setiap petualangan turingnya dalam bentuk media film dokumenter. Juga mengadakan berbagai seminar dan persentasi diseluruh dunia.

GlobeRiders

Helge PedersenHelge Pedersen memang seorang yang multitalenta, foto dan essaynya telah diterbitkan di berbagai media cetak dan elektronik dunia, seperti National Geographic, TIME, The New York Times juga Discovery’s Travel Channel. Dia juga telah berhasil menerbitkan sebuah buku yang berisikan karya-karya fotograpinya selama ini, berjudul 10 Years on 2 Wheel. Helge mampu berkomunikasi dalam empat bahasa asing, Norwegia, Inggris, Spanyol dan Jerman. Yah, selama ini yang saya tahu, memang prestasi-prestasi touringers dunia baru bisa disaingi sama Kang JJ Polnaja saja.

GR RandomGallery

Images copyright of http://www.globeriders.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s