Touring Wingday HTCI I

Wingday HTCI I, PangandaranWingday perdana HTCI (Honda Tiger Club Indonesia) telah digelar pada akhir pekan kemarin tanggal 15-16 November 2008. Berbagai club Tiger diseluruh penjuru Indonesia hadir ikut andil menjadi bagian sejarah baru otomotif Indonesia. Bekerja sama dengan AHM dan PT. DAM, event berskala nasional ini melahirkan terciptanya rekor baru untuk HTCI dan AHM sebagai “Pemrakarsa Orkestra Musik dari Suara Sepeda Motor dengan jumlah terbanyak.”

Pemecahan rekor MURI ini merupakan sebuah kombinasi ritme suara klakson + knalpot serta mesin motor para Tiger biker dengan kelompok perkusi dari Bandung, Oseng Percussion.

Rute Wingday ini adalah menyusuri jalur pantai selatan Tasikmalaya, Jawa Barat. Hari Sabtu pagi seluruh peserta diberangkatkan, baik itu jalur kuning maupun merah. Karena jalur peserta ini dibagi menjadi dua, jalur Kuning menggunakan rute biasa jika kita mau ke Pangandaran, Banjar – Ciamis – Karang Nini – Pangandaran, tanpa melewati checkpoint yang telah ditentukan. Sementara jalur Merah, menggunakan rute Tasikmalaya, dimana semua berkumpul di Lapangan Dadaha untuk selanjutnya berangkat menuju checkpoint 1 di Kawalu, checkpoint 2 Karang Nunggal, CP 3 Karang Tawulan, CP 4 Green Canyon, dan terakhir semua peserta jalur Merah harus berkumpul di CP 5 Pangandaran. Total jarak tempuh +/- 200 km dari CP 1.

Wingday Map

Acara di Lapangan Dadaha Tasikmalaya dibuka dengan sambutan dari pihak AHM sebagai main sponsor juga Walikota Tasikmalaya, Syarif Hidayat. Lalu acara dilanjutkan dengan pelaksanaan pemecahan Rekor MURI yang saat itu juga dinyatakan berhasil mencapai target yang dicanangkan. Setelah seremonial, akhirnya acara inti yang dinanti-nanti seluruh peserta dimulai.

Pemberangkatan start diawali oleh perwakilan dari HTCI termasuk bro Indra Panca juga dari AHM, dan bos dari Jepang yang ikut menjajal trek Wingday jalur Merah ini. Mereka sekaligus test ride untuk motor New Honda Tiger 2008 “si Asimetris”.🙂

Selanjutnya perwakilan 10 orang peserta dari tiap-tiap PENGDA HTCI diseluruh Indonesia berangkat untuk dinilai sebagai “The best Safety Riding”. Hasilnya, teman-teman dari PENGDA BANTEN menyabet juara terbaik untuk kategori ini. Setelah itu baru para peserta diberangkatkan oleh pihak panitia.

Baiklah berikut beberapa foto oleh-oleh Wingday HTCI I kemarin.

Enjoy,:D

Main Stage

TAB (Tiger Association Bandung)

Parking Area

Para PesertaBRITIS with Reg No. 0393

TITAC (Tiger Tangerang Club)BTC (Bogor Tiger Club)

Ketua HTCI Pengda JABAR Abah (TAB) bareng bro Oseng, pentolan Oseng Percussion.
Ketua PP HTCI Indra Panca, menerima piagam penghargaan dari MURI.

Abah TAB & Bro Oseng Ketu PP HTCI

Diliput sama Trans7.

Miss MCTrans7 Cameraman

Hadir juga temen2 dari Outsider MMC Bandung dan Jakarta.
Penulis bersama bro Iqbal, di Photo Booth Wingday HTCI I Pangandaran.

Outsider MMC@ Venue

Guest Star performing by GIGI.

GIGI performance

Budjana & ArmandWheelie

BRITIS (Brigade Tiger Sumedang)

4 thoughts on “Touring Wingday HTCI I

  1. Sukses Bro,gue support walau gue blum ikutan bergabung,,tapi gue salut ame Club -2 TIGER dimane aje berada yg dah hadir diacara itudan gue cuma bisa setia ame tunggangan Tygirevo gue ,seolah-olah gue mrasakan juga, kebahagian and kekompakan kalian bro para bikers dimane aje berada..brotherhood..salam bikers slalu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s