Tags

, , ,

Ivan Timboel TAB 001Sudah tak asing lagi mendengar nama Ivan Timboel dikalangan Tiger Biker nusantara. Dalam pandangan pribadi saya pun dia sosok brader yang unik dan nyentrik, dan jujur sedikit banyak telah memberikan saya inspirasi. Semua orang pasti punya kesan-nya sendiri ketika kali pertama bertemu Kang Ivan.

Banyak cerita dan pengalaman – pengalamannya yang menjadikan inspirasi buat sebagian orang. Jiwa brotherhoodnya yang benar-benar tanpa pamrih, dan pengalaman turingnya yang luar biasa untuk seorang biker.

Teman di JET (Jambi Ethnic Tiger) pernah bercerita,

“Satu-satunya orang yang masih bisa ‘bergembira’ saat kami sedang ada trouble waktu turing cuma kang Ivan… Dia satu-satunya orang yang bisa menjaga api semangat kami tetap menyala…”

Saat ini kang Ivan tengah melakukan solo riding trans Sulawesi dengan tema “Ritual 15th Anniversary TAB”. Malam sehari sebelum keberangkatannya saya sempat ngobrol dengan kang Ivan tentang perjalanan tersebut. Saat ditanya apa alasan beliau melakukan perjalanan ini, dengan singkat dan spontan menjawab :

“Di ulang tahun TAB yang ke15 ini, saya ingin berbagi kebahagiaan dengan saudara2 saya yang lain di seberang sana yang tak bisa menghadiri acara langsung di Bandung…”

Hmmm, saya sedikit bisa membaca perasaanya saat itu, sebuah niat yang tulus. Tak ada sedikitpun nada angkuh.

Ivan Timboel di GorontaloKang Ivan berangkat seminggu sebelum event 15th Anniversary TAB digelar pada tanggal 15 Agustus 2009. Sebelum menuju Sulawesi dia ternyata melakukan perjalanan terlebih dahulu ke Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur, baru selanjutnya menyebrang ke tanah Sulawesi.

Malam ini, 07 September 2009 kang Ivan tengah dalam perjalanan pulang, sedang menuju daerah Poso, Provinsi Sulawesi Tengah. Setelah sebelumnya ‘ditahan’ oleh brader2 PTMC (Palu Tiger Motor Club). Sukses terus kang!!!

Salam untuk saudara2 kami di Sulawesi….

Ivan Timboel

“Ada kepuasan tersendiri saat saya melakukan solo riding…….”
(Ivan Timboel)

_____________________________

All photos owned by : Ivan Timboel
Untuk foto-foto lainya bisa dilihat langsung di Facebook kang Ivan.

