Tags

, , , , , , ,

Bakauhuni6-9 Maret 2009

Pertama kalinya nyebrang,

Pertama kalinya pake kapal laut. Hahahaa…. :D

Touring Sumatera yang pertama kali ini memang tidak mencapai target yang sudah direncanakan. Semula perkiraan bisa mencapai Jambi, tapi ternyata hasilnya cuma bisa sampai Bandar Lampung saja. Tak mengapalah, cukup puas dengan solo riding kemarin mengisi libur 4 hari.

Berikut rincian perjalanan Touring Sumatera 2009 :

6 Maret

09.30 BDG km5480

15.00 Serang

7 Maret

02.00 Merak (Nyebrang Rp.28000)

04.00 Bakauhuni

06.30 Bandar Lampung

8 Maret

19.45 Panjang

21.15 Bakauhuni (Istirahat)

9 Maret

07.45 Bakauhuni

19.10 BDG km 6336

Total Perjalanan Bandung – Bandar Lampung – Bandung [5480 - 6336] = +/- 856 km PP (Kecepatan rata2 +/- 60-100 km/jam)

Bandung – Merak = 6 jam

Merak – Bakauhuni = 2 jam

Bakauhuni – Bandar Lampung = 2 jam

Konsumsi BBM = Rp 190.000

Penyebrangan  = Rp 56.000 (@28.000)

____________________________________________________________

Kondisi jalan sangat mulus saat memasuki Kalianda dan juga ketika akan masuk perbatasan Bandar Lampung. Sebagian besar kondisi jalan dari Bakauhuni menuju Bandar Lampung ini dalam kondisi rusak tapi gak terlalu parah sih, mungkin karena habis musim hujan juga jadi banyak jalan jadi berlubang, cuma untuk perjalanan malam harus lebih ekstra hati-hati apalagi kalau yang baru pertama kali lintas Sumatera, kalau siang sih masih bisa kelihatan jelas jadi bisa manuver buat menghindari lubang yang kaya kolam buatan itu.

Penyebrangan memang paling enak dilakukan malam hari. Kondisi cuaca yang gak panas, namun angin2nya gede-gede, jadi buat yg gampang masuk angin mending sewa room aja. Juga penyebrangannya relatif cepat sekitar 2 Jam. Dibandingkan dengan penyebrangan pada pagi hari waktu pulang, memakan waktu hampir 3 Jam!. Kapalnya banyak berhenti di tengah selat buat nunggu giliran masuk pelabuhan.

menara-sigerO iyah, jangan lupa mampir ke Menara Siger juga, lokasinya dah kelihatan kalau kita mau masuk ke Pelabuhan Bakauhuni. Sebuah bangunan nyentrik berwarna dominan Kuning dan Merah dengan banyak ‘tanduk-tanduk’ :D. Tempat ini rencananya akan dijadikan objek wisata sekaligus landmark kota Bandar Lampung. Tapi, pas kesitu masih dalam tahap penataan, kalau bangunan menaranya sih memang sudah jadi. Dari sini viewnya keren pisan lah, apalagi kalo langit lagi cerah dan bisa dapet sunrise, wah mantaaaffff pokona mah. Yang suka fotografi juga pasti bakal ngabisin waktu buat hunting2 disini. Kemarin bisa masuk sini, setelah minta ijin penjaganya dan ngasih uang tip 5000 rupiah.

Thank to:

Allah swt, BRITIS, BHTC (Banten Honda Tiger Club), HTCL (Honda Tiger Club Lampung).

Beberapa dokumentasi perjalanan:

Enjoy! :D

@ Serang

Tarahan

Bandar Lampung

Std. Pahoman

Kalianda

Di Menara Siger

Stiker Prospek BHTCStiker Member of BHTC

Stiker Prospek BHTC (Biru) & Stiker Member of BHTC (Merah)

Stiker Prospek HTCLStiker Member of HTCL

Stiker Prospek HTCL (Putih) & Stiker Member of HTCL

Foto-foto lainya bisa dilihat di:

http://xdinx.multiply.com